| 2 komentar ]

Setelah melakukan berbagai tips promosi blog dan optimasi teknik SEO (search engine optimization) earning adsense saya semenjak 3 bulan ini mulai stabil. Memang sih, buat newbie seperti saya yang baru setahun bergabung dengan program Gogle adsense cukup merasa puas dengan earning yang selama ini saya dapat. Padahal semenjak 2 bulan terakhir ini, saya tidak pernah melakukan promosi seperti ketika masih awal. Dalam 2 bulan terakhir (Maret dan April 2009) saya hanya membuat blog ini dan tidak pernah meng-update situs yang berisi Adsense.

Terus terang jika dipikir lebih jauh, earning adsense saya belum bisa membanggakan. Hanya bulan Agustus 2008 saja yang cukup lumayan yaitu $241.49. Kalau dibuat rata - rata per hari $8.04. Semenjak menghasilkan earning sebesar itu saya sangat bersemangat bermain adsense, hingga saya membuat banyak situs yang berisi adsense. Bertepatan dengan puasa pada bulan september, nyaris kegiatan saya sebagian besar hanya membuat situs dan blog yang khusus berisi adsense. Untuk menghemat biaya saya hanya menumpang hosting gratisan. Pada pertengahan september situs dan blog yang online dan berisi adsense berjumlah 48. Temanya juga bermacam - macam mulai dari domain, artis, hobi, kesehatan hingga yang bertema PK (high paying keyword). Akan tetapi harapan saya tidak sesuai dengan kenyataan. Jika sebelumnya dengan 4 situs penghasilan rata - rata $200 justru dengan 48 situs, earning adsense saya malah terjun bebas. Puncaknya terjadi bulan desember, yaitu earning adsense hanya $78.42 padahal page impressions lebih dari 120.000 dengan nilai CTR 1.18. Maklum namanya newbie belum bahu efek Google Adsense smart pricing.

Semenjak terkena efek smart pricing, saya mulai acuh dengan adsense, berdasarkan petunjuk dari berbagai sumber saya hapus semua adsense selama 24 hari, sehingga earning adsense bulan januari hanya $5.81. Setelah melakukan analisa melalui Google Analytics saya hanya menyisipkan adsense pada 6 situs yang memiliki performa baik. Semenjak itu earning adsense mulai menunjukkan normal rata - rata $0.24 per klik bahkan pernah mendapat $6.27 satu klik. Bulan februari dan maret earning adsense mulai stabil, meski masih jauh dari harapan saya yaitu menghasilkan 4 digit.

Bagaimana dengan earning adsense Anda? Apakah sudah memuaskan? Setelah membaca uraian di atas tidak ada kita saling berbagi pengalaman di form komentar. Terima Kasih

2 komentar

deddy mengatakan... @ 13 September 2009 pukul 20.53

earning adsense sy minim bgt bingung cara promosinya gmana ya ..

Unknown mengatakan... @ 6 Juli 2017 pukul 00.48

akhirnya ketemu artikel yang lemgkap.Terimakasih informasinya, jangan lupa mampir dulu ke website kami .....

Obat kencing batu
penyebab kencing batu
gejala penyakit jantung
mengobati penyakit jantung

Posting Komentar