| 9 komentar ]

Ketika teknologi search engine masih baru dan sederhana sistem kerjanya hanya mengindeks meta keyword dan description yang ada di antara tag head. Akan tetapi banyak programmer yang melakukan manipulasi dengan memberikan banyak meta keyword yang tidak relevan dengan isi halaman yang dicari oleh pengguna. Dengan banyaknya manipulasi ini membuat beberapa search engine melakukan langkah untuk meninggalkan meta keyword. Terobosan terbesar dilakukan oleh Google dan Altavista yang mulai membatasi meta keyword seperti berapa kali keyword mesti diulang, relevansi dengan meta description dll. Akan tetapi, cara ini juga tidak luput dari manipulasi sehingga perlahan - lahan meta keyword mulai ditinggalkan sama sekali.

Dengan perkembangan crawler yang dirancang makin canggih untuk mengindeks halaman, maka cerita meta keyword sama sekali tidak digunakan. Beberapa search engine besar seperti Google, Yahoo dan MSN telah memiliki deep crawler yang mampu menyajikan hasil paling mendekati keinginan pengunjung. Akan tetapi, beberapa search engine seperti Dog Pile dan Info Seek masih menggunakan meta keyword. Tentu search engine yang masih memakai meta keyword memiliki cara tersendiri untuk menentukan apakah meta keyword itu relevansi dengan halaman atau tidak.

Dengan sedikit uraian saya tentang meta keyword, bisa disimpulkan bahwa penggunaan meta keyword masih diperlukan untuk blog. Akan tetapi gunakanlah meta keyword yang memiliki relevansi dengan halaman blog. Jangan pernah menambahkan meta keyword yang tidak ada dalam halaman karena hal ini akan dianggap kegiatan spam. Selain itu jangan lebih dari 3 kali menggunakan meta keyword yang sama. Salah satu tool gratis untuk memeriksa relevansi meta keyword adalah Submit Express. Semoga uraian tentang meta keyword bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih.

9 komentar

poker mengatakan... @ 22 Mei 2015 pukul 19.19

yang bagus harus bagaimana bos? kan klo tidak ada meta artinya tidak mengarah ketujuan dong?

poker online mengatakan... @ 22 Mei 2015 pukul 19.20

Berarti soal meta ini harus kosong sekarang gan?

poker online indonesia mengatakan... @ 22 Mei 2015 pukul 19.22

misi ya bos mau numpang promosi website..
Raih bonus referral bersama pokerclub88 hingga mencapai 60%. Besar sekali bukan? Ini hanya ada di pokerclub88 sebagai game poker nomor satu se-asia.
terima kasih.

agen poker mengatakan... @ 22 Mei 2015 pukul 19.23

thank you ya boss atas informasinya

agen poker online mengatakan... @ 22 Mei 2015 pukul 19.24

setuju amaaa boss blog satu ini!!

sikibas blog mengatakan... @ 22 Mei 2015 pukul 19.26

Hahaha mantap boss.... Oh iya, kalau mau baca2 berita hot seputar selebriti Indonesia atau tentang karir2 gitu, kunjungin blog saya ya.. dijamin gak nyesel. hehehe thank you promonya bosku

Guru Pantura mengatakan... @ 17 Juni 2015 pukul 02.02

Blog saya tidak terpasang meta keyword, karena menurut beberapa referensi yang saya baca, seacrh engine sekelas google sudah tidak menggunakan meta keyword lagi sebagai acuan hasil penelusuran.

poker online indonesia mengatakan... @ 1 Agustus 2015 pukul 19.27

Mainkan segera bersama pokerclub88

Jasa Pembuatan Surat Dokter mengatakan... @ 18 November 2017 pukul 09.36

Mantap pak!! Jangan lupa untuk kunjungi situs jasa pembuatan surat dokter jakarta terpercaya ya!

Posting Komentar