| 2 komentar ]

Sebagai seorang publisher Google Adsense tentu kita banyak mendapatkan informasi yang kadang menyesatkan. Sebenarnya tidak ada hal yang istemewa dari kesuksesan seorang publisher Google Adsense karena rahasia untuk mendapatkan earning yang besar hanya masalah traffic saja. Semakin besar traffic maka semakin besar juga penghasilan. Bagi saya pribadi lebih baik menghasilkan $10 perhari dari 100 klik daripada mendapat earning $15 dengan 10 klik. Tingkat kesuksesan seorang publisher bukan hanya diukur oleh earning akan tetapi ditentukan juga oleh besarnya page impressions dan page CTR. Berikut adalah beberapa mitos dan fakta yang sebenarnya seputar Google Adsense

  • Mitos: "Membuat blog atau situs yang bertema HPK (high paying keyword) akan meningkatkan earning"
    Fakta: Tidak benar. Semenjak Google Adsense mengeluarkan Google adsense smart pricing maka nilai klik disesuaikan oleh banyak faktor yang di antaranya adalah perilaku pengklik iklan, negara asal pengklik, performa blog atau situs, cara mendapatkan blog atau situs dll.
  • Mitos: "Klik iklan Google Adsense sendiri akan membuat account di banned"
    Fakta: Tidak selamanya benar. Script Google adsense mendeteksi klik dari ip address. Jika kita pernah menggunakan ip address itu untuk mengakses account Google seperti Google Adsense, Google mail, blogger, feedburner dll maka account adsense akan di banned. Jadi meskipun Anda tidak mengklik iklan adsense tapi Anda pernah menggunakn ip address yang pernah dipakai orang lain untuk mengklik iklan, maka account Anda juga di banned.
  • Mitos: "Iklan gambar dan berukuran besar mendapatkan nilai klik yang tinggi daripada iklan teks biasa"
    Fakta: Tidak selamanya benar. Umumnya pengunjung sudah tahu kalau gambar yang berupa banner adalah iklan, sehingga akan diacuhkan oleh pengunjung. Iklan teks yang menyatu dengan isi halaman (antara warna link dan teks sama seperti halaman) lebih banyak mendapat klik daripada iklan gambar.
  • Mitos: "Semakin banyak situs atau blog yang berisi adsense semakin besar pula penghasilan"
    Fakta: Tidak benar. Justru dengan memiliki banyak situs atau blog tidak akan fokus dan rawan terkena efek Google adsense smart pricing. Langkah terpenting setelah memasang adsense adalah promosi blog atau situs. Idealnya blog atau situs yang dipasang adsense adalah 5 sampai 10.
  • Mitos: "Pengunjung yang melakukan transaksi akan menghasilkan earning yang lebih besar"
    Fakta: Benar. Script Google adsense mampu mendeteksi apa saja yang dilakukan oleh pengklik iklan, jika ia melakukan transaksi, maka harga dari advertiser akan diberikan sepenuhnya sehingga earning adsense kita lebih besar.

Dengan banyaknya informasi dari para publisher melalui blog pribadi dan forum Google Adsense terkadang membuat kita bingung sendiri. Alangkah baiknya, sumber informasi yang kita jadikan pegangan utama adalah blog Google Adsense dan forum resmi Google Adsense. Saya sendiri hanya mengandalkan sumber informasi resmi itu. Semoga uraian tentang mitos Google Adsense dapt berguna bagi kita. Terima kasih.

2 komentar

Artis Indonesia mengatakan... @ 24 April 2009 pukul 22.33

Memang dari dulu Google sulit ditebak. thanks infonya mas.

poker online indonesia mengatakan... @ 1 Agustus 2015 pukul 19.33

Hai para pembaca desopo blogspot, disini saya ingin memberitakan sebuah iklan terbaik untuk penambahan penghasilan anda. Bagaimana caranya? Kunjungi segera sebuah situs poker online yang dimana saat ini telah tersedia promo besar-besaran bagi para new member! Ayo tunggu apa lagi?? Bergabunglah bersama keluarga besar pokerclub88

Posting Komentar