| 2 komentar ]

Setelah mengintegrasikan account Google Adsense dengan Google Analytics saya bisa mendapatkan laporan yang akurat dari mana saja sumbernya klik itu datang. Melalui salah satu situs saya yang bertema tentang hosting gratis, saya mendapatkan $6.27 untuk satu klik. Ini adalah nilai klik tertinggi yang pernah saya dapatkan semenjak ikut Google Adsense selama
hampir setahun. Padahal situs saya itu cuma numpang di hosting gratis dan jarang sekali di update. Karena penasaran saya lacak lebih rinci dari mana datangnya pengunjung saya itu dan dari mana ia datang. Ternyata ia datang dari Norwegia melalui blog Lancelhoff yang berisi tentang tips Windows Vista.

Yang membuat saya heran adalah kenapa nilai 1 klik saya dihargai tinggi? Daripada pusing dengan sangkaan yang belum tentu benar, saya kirim e-mail ke tim Google Adsense yang intinya minta penjelasan kenapa nilai klik saya sedemikian tinggi. Lima hari kemudian mereka memberikan jawaban yang intinya bahwa pengklik iklan itu melakukan pembelian dari advertiser. Berarti pembahasan saya tentang tips Google Adsense smart pricing, telah saya buktikan sendiri, yaitu nilai klik akan disesuaikan oleh perilaku pengeklik iklan. Jika ia melakukan transaksi maka nilai klik akan tinggi. Satu lagi bukti bagi saya bahwa Google dengan script canggih mereka memang pantas menjadi yang terdepan di bidang periklanan internet atau PPC. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga pernah mendapatkan nilai klik yang tinggi? Bagaimana perasaan Anda ketika mendapat nilai klik yang tinggi? Komentar, pengalaman dan pertanyaan saya nantikan di form komentar.

2 komentar

Agus Kuncoro mengatakan... @ 2 April 2009 pukul 03.57

sampai sekarang saya belum $$$ dari adsense. mas mau nanya yah, kalo kemarin saya ikut google adsense tp saya hanya bisa pake adsense for search, yg lain gak ada gimana yah mas??

Pardede Medan mengatakan... @ 2 April 2009 pukul 04.00

thanks infonya mas.

Posting Komentar