| 0 komentar ]

Tampilah memikat! Begitu saran teman - teman kerja. Mengapa harus tampil memikat? Karena lingkungan kerja entah di kantor, pasar, lokasi syuting, lapangan dll terdiri banyak individu yang mengharuskan kita berinteraksi satu sama lain. Jika kita dapat tampil memikat, bisa di pastikan akan mempermudah proses interaksi yang berdampak pada lancarnya pekerjaan. Tampil memikat tidak hanya dari luar seperti penampilan saja. Akan tetapi faktor dalam jauh lebih
penting. Berikut adalah rahasia untuk dapat tampil memikat di tempat kerja.

  • Percaya diri. Rasa percaya diri adalah modal utama bagi seseorang untuk tampil memikat. Untuk dapat percaya diri kita harus yakin pada kemampuan dan potensi kita. Ciri orang yang memiliki kepercayaan diri yang baik adalah tidak pernah malu, tentu dalam hal yang positif.
  • Jujur dan dapat dipercaya. Memang sifat terpuji ini tidak hanya membuat kita sukses di tempat kerja, akan tetapi di semua aspek kehidupan. Jika kita jujur maka rekan kerja akan sangat hormat dengan kita.
  • Cerdas. Kita tidak akan bisa tampil memikat jika kita tidak cerdas. Untuk dapat cerdas kita mesti sering membaca, menambah keahlian dan rajin mengikuti berita terhangat dan terbaru sehingga meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita.
  • Punya selera humor. Dengan memiliki selera humor yang tinggi maka akan mempermudah menarik perhatian orang. Bagaimanapun orang lebih suka bercanda daripada terlalu serius. Selain itu dengan memiliki selera humor yang baik juga dapat menghindarkan dari stres.
  • Tidak berlebihan dan apa adanya. Sesuatu yang berlebihan memang akan tidak baik dan justru akan membuat bosan. Contoh berlebihan misalnya jika humor kita berlebihan kadang sering membuat orang lain marah karena tersinggung.
  • Perhatian. Kita tidak akan bisa tampil memikat jika tidak memiliki perhatian kepada teman kerja. Contoh kecil perhatian adalah menyapa lebih dulu sambil tersenyum tulus. Contoh lain adalah memberikan ucapan selamat ulang tahun satu hari sebelumnya. Dengan begitu dia akan merasa diperhatikan. Lebih baik lagi jika ucapan ulang tahun itu kita berikan hadiah kecil seperti
    karangan bunga, lukisan dll.
  • Semoga dengan tips di atas bisa bermanfaat bagi Anda untuk tampil memikat di
    tempat kerja. Komentar, pengalaman dan pertanyaan saya tunggu di form komentar.

    0 komentar

    Posting Komentar