| 2 komentar ]

Bagi Anda yang mendambakan kecantikan sejati, tentu merasa sangat terganggu jika di sekitar mata Anda ada bayangan. Bayangan di sekitar mata biasanya akan menghilang setelah kondisi tubuh kita kembali sehat. Berikut adalah faktor - faktor yang menyebabkan bayangan di
sekitar mata dan tips untuk mengatasinya.


  1. Kurang tidur. Jika kita kurang tidur maka mata terlihat sayu dan kulit di sekitar mata terlihat berkerut dan bayangan hitam di sekitar mata terlihat jelas. Tidurlah yang cukup sekitar 6 - 9 jam, tidur siang minimal 1 jam juga mampu mencegah bayangan hitam di sekitar mata.
  2. Kekurangan cairan. Jika tubuh kita kurang cairan atau dehidrasi, maka tubuh terlihat lemah dan kulit nampak kering dan berkerut. Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan. Minumlah air putih yang cukup banyak jika tubuh dehidrasi. Ciri tubuh yang cukup cairan adalah warna air kencing kita bening dan tidak berbau.
  3. Kekurangan vitamin dan mineral. Konsumsilah makanan yang mengandung banyak vitamin A, C dan E. Contoh makanan seperti itu antara lain sayuran hijau tua seperti bayam, kangkung, sawi dll.
  4. Sinar matahari. Jika wajah sering terkena matahari, bukan hanya menimbulkan flek hitam, akan tetapi juga bisa membuat bayangan di sekitar mata terlihat menjadi jelas. Hindari terkena sinar matahari secara langsung.
  5. Cahaya terlalu terang sehingga mata menjadi silau. Saat mata kita silau akan membuat kulit di sekitar mata ikut berkerut sehingga bayangan hitam di sekitar mata menjadi jelas. Hindari tatapan langsung dengan cahaya yang terlalu terang seperti lampu kendaraan pada waktu malam, lampu senter dll.
  6. Kurang olah raga. Jika kita sering olah raga maka kulit akan segar, kencang dan tidak berkerut. Lakukan olah raga secara teratur minimal 30 menit sehari. Olah raga yang baik adalah di waktu pagi hari sebelum jam 9 pagi.
  7. Faktor keturunan.

Semoga tips mengatasi bayangan hitam di sekitar mata di atas dapat berguna bagi kita semua, sehingga kita dapat tampil lebih cantik dan percaya diri tanpa ada bayangan di sekitar mata. Setelah membaca uraian saya di atas, tidak ada salahnya memberi komentar, tukar pengalaman atau mungkin pertanyaan di form komentar. Terima kasih.

2 komentar

angelica mengatakan... @ 23 November 2013 pukul 07.02

Makasih tipsnya, segera di coba :)

Anonim mengatakan... @ 8 September 2014 pukul 02.02

Segarkan matamu dengan yang manis....
hehe
Mata adalah perhiasan yg harus dijagaa..perhiasan itu harus membuat pemiliknya cantik mempesona..hahaha.. hias lah mata anda dengan softlens X2,Acuvue,Freshlook dll... Agar tampaak lebih cantik......

Posting Komentar