| 13 komentar ]

Sebagai seorang pemilik blog atau situs, tentu kita menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Biaya itu antara lain sewa hosting, biaya domain, bayar koneksi internet dll. Jika kita memiliki blog yang bagus dengan traffik yang tinggi, tidak ada salahnya kita memasang iklan berbasis PPC (paid per click). Yaitu kita mendapatkan bayaran setiap adanya klik. Besarnya nilai klik sangat tergantung banyak faktor antara lain jenis situs kita, kualitas situs kita dll. Di internet sangat banyak program PPC yang menawarkan bagi pemilik blog atau situs untuk memasang iklan PPC, akan tetapi alangkah baiknya sebelum bergabung dengan program PPC itu kita pelajari lebih dulu dan minta banyak rekomendasi dari teman. Dari sekian banyak program PPC yang ada baik lokal atau internasional, yang hanya saya ikuti cuma Google Adsense. Bagi saya pribadi terlalu ikut banyak program juga malah kurang efektif dan tidak akan fokus. Berikut adalah 7 program PPC dari luar dan 3 program PPC dari lokal yang terbukti membayar, untuk jelasnya sebelum Anda bergabung agar membaca TOS atau syarat, seperti bahasa apa saja yang didukung, page view, jumlah minimal pembayaran, cara pembayaran dll.

  1. Google Adsense
    Google Adsense adalah program PPC satu - satunya yang saya ikuti. Saya bergabung dengan Google Adsense pada Maret 2008 dan sudah pernah menerima pembayaran baik lewat cek atau Western Union. Kemudahan Google Adsense adalah iklan yang bersifat konstektual atau iklan akan disesuaikan dengan isi halaman. Misalnya jika situs kita bertema hosting, maka iklan yang muncul adalah tentang hosting. Kemudahan yang lain adalah kita tidak perlu mendaftarkan blog atau situs kita, tapi kita bisa langsung memasang script iklan Google Adsense di situs mana saja.
  2. Text Link Ads (TLA)
    Syarat utama dapat mengikuti program ini adalah blog atau situs kita harus memiliki minimal PR 3. Selain itu blog atau situs kita harus berbahasa Inggris. Banyak sekali publisher Indonesia yang sukses dengan program ini, sehingga bisa dijadikan sumber uang online. Selain itu sistem pembayaran juga cepat dan mudah karena ada pilihan menggunakan account Paypal.
  3. In Links
    In Links masih satu grup dengan Text-Link-Ads. Bedanya, jika di TLA persyaratannya agak sulit, di In Links relatif mudah. Bentuk iklan di In Links adalah sisipan link pada halaman situs atau blog kita. Sama seperti TLA pembayaran In Links bisa diterima dengan Paypal.
  4. Chitika
    Sumber uang online Chitika cukup menjanjikan, karena nilai klik relatif lebih besar di antara program penghasil $$$ online. Syarat utama blog atau situs kita harus berbahasa Inggris dan memiliki traffic yang tinggi. Sistem pembayaran Chitika menggunakan cek dengan minimal $50 sehingga, Anda harus mengisi alamat dengan benar.
  5. TNX
    TNX adalah sumber uang online yang cukup mudah diikuti. Program menggunakan pembayaran dengan Paypal dengan minimal $10.
  6. Info Link
    Bentuk iklan dari Info Link sama seperti In Links yaitu berupa sisispan iklan di teks blog atau situs kita. Pembayaran dengan Paypal dengan minimal penghasilan $10.
  7. Bidvertiser
    Sumber uang online luar negeri yang cukup mudah adalah Bidvertiser, karena bahasa Indonesia juga diijinkan. Setelah diterima kita harus mendaftarkan satu persatu blog atau situs yang akan kita pasang script Bidvertiser. Sistem pembayaran dengan Paypal, jika penghasilan kita sudah mencapai minimal $10.
  8. Adsense Camp
    Adsense Camp adalah sumber uang online dari lokal, sehingga tidak ada masalah dengan bahasa. Kemudahan mengikuti program PPC lokal adalah pendapatan kita akan ditransfer dengan bank sehingga cepat, praktis dan mudah.
  9. Klik Saya
    Bisa dikatakan PPC lokal Klik Saya paling populer di antara PPC yang lain. Banyak yang mengatakan nilai klik lebih besar dari PPC lokal yang lain. Sistem pembayaran juga menggunakan transfer bank dengan saldo minimal Rp. 50.000. Syarat utama untuk mengikuti program ini adalah jumlah page view minimal 10.000 per bulan.
  10. Kumpul Blogger
    PPC lokal lain yang layak Anda ikuti adalah Kumpul Blogger. Banyak publisher yang cukup puas dengan pelayanan Kumpul Blogger. Sistem pembayaran melakukan transfer dengan minimal Rp. 10.000.

Memang tidak semua orang yang membuat blog atau situs untuk tujuan uang. Akan tetapi banyak orang yang mengandalkan sumber uang online seperti program PPC, Paid Review, Affiliate program dll. Sampai saat ini program penghasil $$$ yang saya ikuti cuma Google Adsense, itu juga earning belum bisa membanggakan karena belum fokus dengan internet, masih ada pekerjaan lain dan masih perlu banyak belajar. Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah pernah mendapatkan $$$ dari program PPC di atas? Tidak ada salahnya Anda bagi pengalaman di form komentar.

13 komentar

parjoyo mengatakan... @ 8 April 2009 pukul 06.45

memang sih ptc itu cuma buang waktu saja, aku sendiri pernah ikut bux.to tapi pas mau cash out mereka gak pernah mau bayar. pas nyari info ternyata bux.to terbukti scam. thanks infonya mas.

Unknown mengatakan... @ 17 Juni 2009 pukul 20.05

mau tanya mas.kalo PPC yang seperti GA ada g?maksud saya yang nampilin iklan sesuai dgn blog kita,karn aku daftar di GA g di terima.trims

Tips terbaik dan menarik semuanya ada di sini mengatakan... @ 21 Juni 2009 pukul 06.13

@resy, PPC yg seperti GA sangat banyak, di antaranya sudah saya ulas seperti di atas (no. 2 hingga 10). Jika mau ikut GA, pastikan resy pakai blog atau situs yg bahasa inggris.

Info Artis Indonesia mengatakan... @ 21 Juni 2009 pukul 21.20

saya ikut GA dah hampir setahun. di antara semua program ppc yang pernah saya ikuti yg paling memuaskan cuma GA. Saya pernah ikut ikut ppc lokal tapi bisa dibilang hanya recehan saja dan sampai sekarang belum pernah cashout. Beda dengan GA, meski baru sekali mendapat bayaran tapi lumayan besar $520. Dan bulan depan mungkin juga sekitar $500. Enaknya lagi sekarang GA dah membayar pake WU, jadi mirip orang gajian.

Yanto, Madiun mengatakan... @ 27 Juni 2009 pukul 02.41

Saya dah daftar di GA, dan diterima. Tapi kok cuma ada adsense for search & adsense for feed aja? yg content kok gak ada, tlg penjelasannya?

deddy mengatakan... @ 15 September 2009 pukul 02.14

saya ikut GA penghasilan kok msh minim ya itu bs smpe $500 gmana promosinya mas...

Admin mengatakan... @ 15 September 2009 pukul 20.53

Mas Dedy, Cara terbaik lakukan smua promosi. promosi bisa blog atau situs bacalah artikel

http://desopo.blogspot.com/search/label/Tips%20Promosi%20Blog

widnyana mengatakan... @ 19 September 2009 pukul 21.44

lam kenal ya..... emank bnyk bgt pilihan PPC yg ada sekarang, tp ttp GA yg plng favorit, tp kenapa ya susah bgt diapprove sama GA? udw 2 kali nih daftarnya.......

blog penghasil uang mengatakan... @ 31 Oktober 2009 pukul 10.02

Hehehehe kalo saya kok baru ngrasain bayaran dari kumpul blogger doank ya wekekekeke :) kumpul blogger is the besttt

Anonim mengatakan... @ 22 Desember 2009 pukul 08.36

Mau tanya neh mas, saya sudah memiliki blog namun susah sekali daftar untuk GA bagaimana caranya yah supaya mudah, karena saya daftar blog'a di wordpress.com namun yang gratisan maklum masih newbie...
nah untuk mengetahui PR caranya gimana seh??
tolong di balas ke email saya ya mas..
yanfutaki@yahoo.com

bocah tulungagung mengatakan... @ 28 Juli 2010 pukul 06.05

wow mantabs bisnis diatas menuju tkp bos

imam mengatakan... @ 18 Juni 2013 pukul 09.54

ppc yang bisa membayar lewat western union apa aja om? thanks

Unknown mengatakan... @ 28 Maret 2014 pukul 02.44

====> Download Anime subtitle indonesia
====> Musaanimers
====> Trik Mudah Photoshop

Posting Komentar