| 2 komentar ]

Dalam teknik promosi blog, teknik SEO memegang peranan yang sangat penting. Karena dengan menerapkan teknik SEO yang tepat maka besar harapan untuk dapat mendatangkan pengunjung yang potensial. Sering saya mendapatkan pertanyaan yang berhubungan dengan teknik SEO. Tapi dari sekian banyak pertanyaan yang akan kita bahas adalah kapan waktu yang paling tepat untuk menerapkan teknik SEO (search engine optimization)? Saat yang tepat untuk menerapkan teknik SEO adalah sedari awal mungkin bahkan sebelum web atau blog itu online. Lakukan persiapan teknik SEO yang matang sebelum situs atau blog online. Memang banyak sekali yang mempengaruhi teknik SEO akan tetapi hal mendasar teknik SEO yang saya bahas kali ini adalah pemilihan nama domain dan keyword yang kita targetkan.

Meskipun hal ini terkesan klasik, akan tetapi hal mendasar dan pertama yang dilakukan crawler search engine untuk mengindeks adalah mencocokkan keyword yang dicari pengguna dengan nama domain. Sebagai contoh jika domain kita adalah www.teknikseo.com lalu ada pengguna mengetikkan keyword "teknik seo", tidak aneh jika domain itu muncul di bagian tertinggi SERP (search engine result pages). Sehingga wajar transaksi nama domain selalu marak dan harganya selalu naik.

Hal utama yang cukup menentukan dalam teknik SEO selain nama domain adalah keyword. Hal ini sangat penting, meskipun halaman blog atau situs kita kaya akan manfaat bagi pengguna akan tetapi kurang bermanfaat bagi search engine jika halaman kita tidak memiliki keyword yang dicari pengunjung. Keyword yang baik adalah antara 10 sampai 20. Keyword yang baik adalah keyword yang paling banyak dicari pengguna, akan tetapi memiliki sedikit persaingan. Gunakan tools gratis seperti Word Tracker, Keyword Country dll untuk mendapatkan keyword yang tepat.

Sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk menerapkan teknik SEO. Akan tetapi dengan persiapan awal yang matang maka memudahkan kita untuk mengembangkannya. Semoga ulasan saya tentang waktu yang tepat untuk menerapkan teknik SEO pada blog atau situs dapat bermanfaat.

2 komentar

alat kesehatan mengatakan... @ 27 November 2009 pukul 03.44

ulasan yg mendalam dan bermanfaat

poker online indonesia mengatakan... @ 1 Agustus 2015 pukul 19.34

Hai para pembaca desopo blogspot, disini saya ingin memberitakan sebuah iklan terbaik untuk penambahan penghasilan anda. Bagaimana caranya? Kunjungi segera sebuah situs poker online yang dimana saat ini telah tersedia promo besar-besaran bagi para new member! Ayo tunggu apa lagi?? Bergabunglah bersama keluarga besar pokerclub88

Posting Komentar