| 2 komentar ]

Berbagai kesibukan kita sehari - hari baik bekerja, sekolah, kuliah, sebagai ibu rumah tangga dll sering membuat daya tahan tubuh kita menurun. Apalagi di Indonesia yang beriklim tropis sering terjadi perubahan cuaca juga sering membuat tubuh kita rawan terserang penyakit seperti demam, flu, sakit kepala, batuk dll. Biasanya setelah kita sakit kita baru mengobatinya, padahal seperti pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk mempertahankan daya tahan tubuh bisa mengkonsumsi bahan bahan alami yang mudah didapat. Berikut adalah bahan - bahan alami yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh kita;

  • Alpukat. Buah alpukat memang buah yang kaya akan manfaat. Selain berguna untuk kecantikan seperti membuat wajah lebih putih dan segar, alpukat yang kaya akan vitamin E yang mampu menetralkan radikal bebas dan menekan resiko infeksi. Alpukat juga kaya vitamin B yang berguna untuk membantu produksi antibodi secara alami. Selain itu, alpukat juga mengandung omega-6 dan asam lemak esensial yang bisa mencegah radang. Cara konsumsi alpukat juga mudah, bisa dibuat es campur atau di blender dengan menambahkan susu. Konsumsilah minimal 400 gram alpukat setiap harinya.
  • Madu. Manfaat madu di bidang kesehatan dan kecantikan memang banyak sekali. Madu menghasilkan antibodi alami bagi tubuh seperti betakaroten, asam folat, allicin dll yang baik bagi tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, madu juga bisa membuang kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Dengan konsumsi rutin madu minimal 50 cc perhari membuat daya tahan tubuh lebih baik dan tidak mudah terserang penyakit.
  • Jamur sitake. Jamur sitake berwarna abu - abu atau putih kecoklatan dan berbentuk seperti payung ini mengandung lentin yang mampu memicu produksi interferon, yaitu antibodi yang melawan virus dan bakteri yang menyerang tubuh dan mengakibatkan kelemahan daya tahan tubuh.
  • Bawang putih. Salah satu kandungan bawang putih adalah allicin berguna untuk membantu produksi sel darah putih yang berguna meningkatkan daya tubuh dan menangkal serangan virus dan bakteri. Selain itu bawang putih juga berguna untuk menurunkan darah tinggi dan hipertensi. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari bawang putih, iris bawang putih dan biarkan selama 15 menit terkena udara bebas sebelum dimasak.
  • Jeruk Bali. Jeruk Bali kaya dengan vitamin A, B, C dan E, betakaroten, folat, dan potasium yang berfungsi sebagai detoksifikasi dan antioksidan tinggi yang sangat baik bagi tubuh. Cara terbaik mengkonsumsi ini adalah dibuat juice sehingga mudah diserap oleh tubuh.

Semoga dengan uraian saya tentang tips menjaga daya tahan tubuh dengan bahan alami di atas bermanfaat bagi kita semua. Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah terbiasa mengkonsumsi bahan alami di atas dan merasakan manfaatnya? Tidak ada salahnya kita saling berbagi pengalaman di form komentar. Terim kasih.

2 komentar

Unknown mengatakan... @ 26 Juli 2015 pukul 00.56

Halo semua kita akan menampilkan berita terbaru tentang kesehatan yang populer. Kami memberikan informasi terbaru yang datang dengan versi baru pada situs berita. Tips Manfaat dan Khasiat Web ini akan memberitahu da update berita terbaru dengan gaya yang berbeda dari AishaNews.com silahkan buka dan baca informasi tersebut. ini dia www.tipsmanfaatdankhasiat.blogspot.com

poker online indonesia mengatakan... @ 1 Agustus 2015 pukul 19.32

Hai para pembaca desopo blogspot, disini saya ingin memberitakan sebuah iklan terbaik untuk penambahan penghasilan anda. Bagaimana caranya? Kunjungi segera sebuah situs poker online yang dimana saat ini telah tersedia promo besar-besaran bagi para new member! Ayo tunggu apa lagi?? Bergabunglah bersama keluarga besar pokerclub88

Posting Komentar