| 9 komentar ]

Madu sudah tidak diragukan lagi manfaatnya baik dalam kesehatan atau kecantikan. Daripada menggunkan bahan kimia yang beresiko dan banyak efek samping, madu bersifat alami dan tidak ada efek sampingnya. Cara pengolahannya juga sangat mudah dan tidak memerlukan campuran apapun. Selain mampu menghilangkan noda bekas jerawat, khasiat madu sangat banyak, berikut adalah beberapa manfaat madu untuk kecantikan.

  • Menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara menghilangkan flek hitam pada wajah adalah, hangatkan madu murni lalu oleskan pada wajah yang ada fleknya. Fungsi menghangatkan madu adalah agar lebih cepat meresap ke kulit. Tunggu antara 30 sampai 1 jam, lalu basuh muka dengan air hangat sambil dipijat. Lakukan secara rutin tiap malam hari, flek hitam akan memudar dalam 3 minggu atau lebih.
  • Menghilangkan semua bekas luka, cacar, jerawat, luka bakar dll. Jika wajah kita pernah terluka, bekas jerawat, luka bakar atau kena cacar akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Atasi semua bekas noda itu dengan madu, caranya hangatkan madu lalu oleskan pada wajah sambil dipijat. Tunggu antara 30 sampai 40 menit, lalu ulangi sekali lagi dan bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan rutin 2 kali sehari setiap siang dan malam sebelum tidur. Bekas luka, jerawat, luka bakar atau cacar akan perlahan menghilang dalam 40 hari atau lebih.
  • Melindungi muka dari sengatan matahari. Sinar matahari antara jam 9 pagi sampai jam 4 sore sangat tidak baik untuk kulit. Selain mengobati, madu juga bisa digunakan untuk melindungi muka atau sebagai masker. Caranya sebelum terkena matahari, oleskan madu secukupnya pada muka dan leher. Untuk perlindungan lebih maksimal, lakukan setiap 3 jam.
  • Mengembalikan warna alami bibir. Karena kebiasaan buruk kita seperti merokok, minum kopi, teh, soda atau lipstik sering membuat warna bibir menghitam dan pucat sehingga tidak sedap dipandang. Untuk mengembalikan warna alami bibir agar lebih indah, bersihkan bibir dengan air, tunggu sampai kering lalu oleskan madu dan tidak perlu dihangatkan seperti menghilangkan flek wajah. Tunggu antara 30 sampai 1 jam, lalu bersihkan bibir. Lakukan setiap malam sebelum tidur, maka bibir Anda akan tampak segar, kencang dan lebih indah. Selain itu, madu juga baik digunakan pada bibir untuk menjaga kelembaban dan sengatan matahari, caranya tinggal oleskan madu pada bibir.
  • Menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Hampir semua penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap, kudis dll mampu disembuhkan oleh madu.

Itulah beberapa manfaat dari madu. Sebenarnya masih banyak manfaat madu bagi kecantikan. Semoga tips cantik dengan madu di atas bermanfaat bagi kita. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik menggunakan madu untuk kecantikan? Atau barangkali sudah pernah mencoba tips di atas? Alangkah baiknya jika pengalaman itu kita bagi di form komentar.

9 komentar

Unknown mengatakan... @ 26 Mei 2015 pukul 02.14

bermanfaat banget tipsny

Unknown mengatakan... @ 26 Mei 2015 pukul 14.52

Terima kasih tipsnya

Unknown mengatakan... @ 26 Juli 2015 pukul 00.52

Halo semua kita akan menampilkan berita terbaru tentang kesehatan yang populer. Kami memberikan informasi terbaru yang datang dengan versi baru pada situs berita. Tips Manfaat dan Khasiat Madu Web ini akan memberitahu da update berita terbaru dengan gaya yang berbeda dari AishaNews.com silahkan buka dan baca informasi tersebut.

Unknown mengatakan... @ 7 Agustus 2015 pukul 00.59

nice share gan, bagus artikelnya, kerennn

Agen Kain Tenun

Unknown mengatakan... @ 16 Agustus 2015 pukul 19.19

madu memang mengagumkan ya , Manfaat Madu ternyata juga untuk kecantikan

Unknown mengatakan... @ 19 Oktober 2015 pukul 19.43

begitu banyak manfaat madu

untuk kesehatan kita, tentunnya kita juga harus tau bagaimana cara memaksimalkannya

supaya dapat menghasikan hasil yang maksimal

vitalitas pria mengatakan... @ 17 September 2016 pukul 07.05

tampil cantik dg madu

vimax asli mengatakan... @ 17 September 2016 pukul 07.06

tipsnya sangat berguna gan

David mengatakan... @ 30 Januari 2019 pukul 02.44

keren nih hehe titip ini ya, terima kasih

Posting Komentar