| 5 komentar ]

Sebelum memutuskan memilih blogger untuk tempat menulis, sebelumnya saya mencoba berbagai layanan blog seperti wordpress dan joomla. Padahal kalau dibandingkan dengan layanan wordpress atau joomla, blogger terhitung jauh lebih sulit. Sebagai contoh untuk membuat artikel terpotong dengan mencantumkan link read more atau baca selengkapnya diperlukan beberapa langkah yang sulit. Kelemahan yang lain adalah jika kita mengganti template, maka widget dan tata letak yang sebelumnya sudah rapi akan kacau bahkan ikut terhapus. Ini tentu tidak ditemukan pada wordpress dan joomla. Tapi beberapa alasan saya kenapa memilih blogger adalah:

  • Loading sangat cepat. Karena struktur wordpress adalah databse MySQL dan script php maka cukup berat loadingnya.
  • Jaminan gratis dan terus berkembang karena telah diakuisisi Google. Semenjak diakuisis Google layanan blogger makin lama makin bagus.
  • Mudah dan cepat terindeks oleh crawler Google. Karena milik berada satu grup maka crawler Google sangat mudah mengindeks artikel yang kita tulis.
  • Paling banyak pengguna. Meskipun wordpress mengalami kemajuan yang pesat akan tetapi blogger memiliki pengguna jauh lebih banyak daripada wordpress.
  • Mendukung berbagai program PPC. Hal ini bermanfaat untuk menghasilkan uang online jika blog kita ramai pengunjung. Untuk dapat memasang iklan PPC pada wordpress, kita harus mengupgrade ke member premium.

Itulah beberapa alasan yang membuat saya memilih membuat blog di blogger. Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk membuat blog di blogger? Tidak ada salahnya kita saling berbagi pengalaman di form komentar.

5 komentar

poker mengatakan... @ 5 Juni 2015 pukul 20.46

saya juga lebih suka blogger karena lebih enak menggunakannya

poker online mengatakan... @ 5 Juni 2015 pukul 20.48

Ini cukup baik untuk digunakan bagi para awam

poker online indonesia mengatakan... @ 5 Juni 2015 pukul 20.50

Bagi kalian yang sedang mengalami kejenuhan, bingung mau melakukan apa? atau bahkan saat ini sedang mendapati kesusahan keuangan, jangan khawatr karena dengan adanya website dari pokerclub88 maka dirimu bisa bertaruh untuk mendapati hal-hal yang pahit tadi. Silahkan kamu kunjungi dengan segera dan nikmati bonus-bonus yang diberikan hingga top up 60% kepada anda. Selamat Mencoba!

agen poker online mengatakan... @ 5 Juni 2015 pukul 20.51

Sedang Mencari Kasino Poker Online terbaik? Kunjungi Pokerclub88 sebagai tempat terbaik tanpa resiko adanya bot berkecimpung!

agen poker mengatakan... @ 5 Juni 2015 pukul 20.53

Ingin mencari kesibukan? Kunjungi tempat bermain kartu poker di pokerclub88 bersama teman-teman satu Indonesia, sudah pasti anda akan menikmatinya dengan sempurna!

Posting Komentar