| 0 komentar ]

Setelah membuat blog dan memiliki pengunjung yang ramai, maka tidak ada salahnya Anda melakukan monetisasi atau mencari tambahan uang dengan blog. Memang uang bukanlah tujuan semua orang untuk membuat blog, umumnya tujuan seseorang membuat blog adalah sarana komunikasi untuk berbagi informasi. Sampai saat ini uang online yang pernah saya nikmati cuma dari program PPC yaitu Google Adsense. Berikut adalah beberapa program yang bisa Anda ikuti untuk menghasilkan uang lewat blog.

  • Memasarkan produk atau jasa secara online. Dari semua program untuk menghasilkan uang bisa dikatakan bahwa menjual produk atau jasa adalah yang paling banyak dilakukan terutama perusahaan.
  • Memasang iklan berbasis PPC. Ini adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh para pemilik blog. Banyak sekali program PPC baik yang lokal atau dari luar. Sudah banyak kisah sukses dari program PPC ini. Ada yang mampu menghasilkan ribuan dollar bahkan hingga puluhan ribu perbulan. Penghasilan yang kita terima berdasarkan jumlah klik, semakin banyak klik maka penghasilan juga semakin besar.
  • Bergabung dengan program affiliasi. Kita akan mendapatkan uang jika ada pengunjung yang melakukan transaksi melalui affiliasi kita. Syarat utama adalah kita mesti bergabung terlebih dahulu. Banyak sekali program affiliasi yang terbukti membayar baik dari lokal atau dari luar antara lain Commission Junction, Affiliate Fuel dll.
  • Mengukuti program paid review. Tugas kita untuk mendapatkan uang dari paid review adalah melakukan review terhadap produk atau jasa dari advertiser. Umumnya untuk dapat menghasilkan uang dari program paid review diperlukan beberapa syarat antara lain Google PR, Alexa rank dll. Program paid review yang terkenal dan terbukti membayar antara lain Sponsor Reviews, Smorty, Review Me, Blogs Vertise, Reviewmu dll
  • Menawarkan kepada pengiklan untuk beriklan langsung di blog Anda. Anda tinggal tentukan letak dan ukuran iklan yang akan ditampilkan.

Memang banyak sekali cara untuk dapat menghasilkan uang dengan blog. Tips agar blog menghasilkan uang secara maksimal adalah membuat blog yang menarik dengan traffic tinggi. Hal ini sangat penting, karena jika pengunjung banyak maka peluang mendapatkan uang dengan cara di atas juga semakin besar. Lakukan promosi blog untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah pernah menikmati uang online dari aktifitas blog? Jika Anda tertarik, cara - cara di atas layak untuk Anda coba. Terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar