| 1 komentar ]

Kebiasaan tidur malam membuat perut kita lapar dan akhirnya membuat kita sering makan malam. Yang lebih buruk lagi, hal ini kita lakukan sebelum tidur. Makan malam yang baik adalah paling malam jam 8 malam. Hal ini karena sistem pencernaan butuh waktu paling cepat 3 jam untuk menguraikan makanan itu. Jika kita makan sebelum tidur, hal ini akan membuat kerja sistem pencernaan tidak maksimal. Karena waktu mencerna makanan itu, tubuh membutuhkan cukup cairan. Satu hal yang harus kita perhatikan adalah tubuh tidak bisa menyimpan cairan, sehingga jika tidak membutuhkannya akan langsung dibuang. Jika kekurangan cairan maka dapat menimbulkan masalah serius pada kesehatan seperti sembelit dan makin meningkatkan kadar kolesterol tubuh. Ketika kita tidur sebelum 3 jam setelah makan, kita tidak tahu kalau tubuh kita sangat membutuhkan cairan, sehingga sewaktu bangun kita merasa pegal dan perut masih terasa kenyang hal ini karena usus mengendorkan kerjanya.

Sekali lagi ingatlah bahwa tubuh membutuhkan waktu 3 jam untuk dapat mencerna dengan maksimal. Contohnya jika Anda tidur jam 10, maka makan malamlah maksimal jam 7. Selain masalah waktu, perhatikan juga menu makan malam. Jangan pernah makan malam terlalu kenyang, karena sangat rawan terkena kegemukan. Selain itu kurangi menu makanan yang berasal dari gorengan karena mengandung kolesterol tinggi. Menu makan malam yang baik adalah yang lebih banyak sayuran dan buah segar. Dengan banyak makan sayuran dan buah - buahan bisa menjadi serat sehingga membantu untuk membuang kotoran dan racun tubuh. Selain itu, banyaklah minum air putih. Air putih sangat baik untuk membantu pencernaan dan membantu pembentukan sel kulit baru.

Selain itu, hindari konsumsi minuman berat seperti kopi, teh, minuman bersoda, sirup dll. Minuman seperti itu membuat ginjal kita bekerja lebih ekstra untuk menyaringnya sehingga kita sering kencing dan membuat tubuh kehabisan cairan. Minuman itu juga dapat meningkatkan kadar kolesterol tubuh. Semoga tips hidup sehat yang singkat ini dapat berguna bagi kita semua, sehingga bisa hidup lebih sehat. Terima kasih.

1 komentar

Unknown mengatakan... @ 26 Juli 2015 pukul 00.55

Halo semua kita akan menampilkan berita terbaru tentang kesehatan yang populer. Kami memberikan informasi terbaru yang datang dengan versi baru pada situs berita. Tips Manfaat dan Khasiat Web ini akan memberitahu da update berita terbaru dengan gaya yang berbeda dari AishaNews.com silahkan buka dan baca informasi tersebut. ini dia www.tipsmanfaatdankhasiat.blogspot.com

Posting Komentar