| 1 komentar ]

Jika Anda sering keluar malam, ada baiknya Anda batasi atau segera tinggalkan kebiasaan itu. Selain tidak baik untuk kesehatan, karena terbukti menimbulkan berbagai penyakit seperti masuk angin, flu, paru - paru basah dll. Menurut penelitian lembaga kesehatan di Amerika Serikat, sering terkena angin malam juga bisa menimbulkan masalah kecantikan yaitu membuat kulit keriput sehingga mempercepat efek penuaan. Yang paling cepat terjadi keriput adalah di daerah muka terutama dahi dan kulit sekitar mata dikarenakan cahaya yang gelap atau lampu yang terlalu silau. Seperti kebanyakan hewan dan tumbuhan, tubuh manusia di ciptakan untuk beraktifitas siang hari dan beristirahat malam harinya.

Seseorang yang beristirahat pada malam hari akan terlihat lebih segar, sehat dan terlihat lebih muda. Hal ini karena di malam hari, sel tubuh akan bekerja lebih maksimal daripada siang hari. Di antaranya membuang kotoran dan racun tubuh, menggantikan sel kulit yang mati, memperbaiki struktur jaringan saraf dll. Ketika kita terkena angin malam, maka sistem tubuh akan berkonsentrasi sepenuhnya untuk menangkal serangan yang ditimbulkan angin malam itu sehingga fungsi sistem tubuh untuk memperbaiki sel kulit yang mati tadi tidak bisa maksimal.

Efek buruk sering kena angin malam adalah rawan terkena penyakit dalam seperti paru - paru basah, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan dll. Hal ini karena oksigen tidak diproduksi lagi oleh tumbuhan sehingga berkurang hingga 45% daripada siang hari. Jika Anda terpaksa harus keluar malam karena kerja atau aktifitas lainnya, pakailah pakaian tebal yang dapat menutupi tubuh dari angin malam. Semoga uraian singkat ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

1 komentar

Anonim mengatakan... @ 15 September 2016 pukul 15.23

I think your blog is great for reading and thanks for notification on your blog , and I think your blog should be updated again
http://www.sanadomino.com

Posting Komentar