| 0 komentar ]

Apakah Anda pemakai antivirus AVG 7.5? Saya sendiri memakai antivirus AVG 7.5 ini sudah lumayan lama yaitu hampir setahun. Selain gratis, mudah dan cukup efektif antivirus ini juga cukup ampuh meredam virus, trojan dan worm dari luar. Akan tetapi semenjak 30 April 2009 kemarin, grisoft sebagai developer dari antivirus AVG sudah tidak mengeluarkan updatenya lagi. Sehingga bagi pengguna AVG 7.5 sudah tidak bisa mendownload update terbaru antivirus AVG 7.5 yang dikeluarkan setiap hari jum'at .

Setelah antivirus AVG 7.5 saya out of date yang ditandai dengan ikon berwarna hitam abu - abu (jika masih update berwarna hitam, merah, hijau dan kuning) maka saya terpaksa membuang AVG 7.5 di PC saya, karena percuma jika dipasang juga sudah tidak efektif meredam virus, trojan atau worm. Setelah saya buang, maka saya memasang antivirus AVG 8.5 meskipun saya harus merubah versi Windows saya menjadi Windows Vista. Sewaktu saya mau memasang AVG 8.5, versi windows XP saya tidak mendukung dan harus download beberapa plug-in dari Microsoft. Sewaktu saya coba download, ternyata masih tidak sesuai dan langkah ini saya ulang beberapa kali dan masih saja gagal.

Setelah memback-up data saya, lalu saya format PC saya itu dan install dengan Windows versi Vista. Setelah itu barulah antivirus AVG 8.5 dapat terinstall dengan baik. Selain dengan AVG 8.5, saya juga memproteksi PC dengan beberapa anti virus lain seperti MacAfee dan untuk lokal saya pilih Smadav, PC-Media. Jadi totalnya ada 4 antivirus yang ada di PC saya. Dengan adanya 4 antivirus ini, tentu membuat loading menjadi lambat. Buat saya tidak menjadi masalah daripada terkena virus dan rusaklah data penting tentu kerugian akan jauh lebih besar. Bagaimana dengan Anda? Apakah masih menggunakan anti virus AVG 7.5, saran saya lebih baik beralih ke versi 8.5 atau gunakan antivirus lain, sebab percuma jika kita pakai antivirus yang tidak lagi update, sedangkan perkembangan virus sangat pesat baik dari luar atau dalam negeri. Semoga uraian saya dapat bermanfaat. Terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar