| 0 komentar ]

Anda biasa bertransaksi di internet? Misalnya membeli barang, bayar sewa hosting atau transaksi internet lainnya? Umumnya cara pembayaran di internet adalah menggunakan kartu kredit seperti VISA, MASTERCARD, AMERICAN EXPRESS dll. Akan tetapi dengan makin banyaknya penyalahgunaan kartu kredit dan ulah para hacker yang suka mengawasi aktifitas transaksi, penggunaan kartu kredit memiliki resiko yang cukup tinggi. Dengan makin banyaknya penyalahgunaan itu tentu kita masih ingat bahwa beberapa tahun yang lalu Indonesia pernah di blokir untuk dapat bertransaksi dengan kartu kredit. Salah satu alternative yang cukup aman untuk menggantikan kartu kredit adalah dengan menggunakan Paypal.

Pembukaan account Paypal gratis dan mudah. Setelah kita mendaftar, maka untuk dapat bertransaksi kita harus melakukan verifikasi dengan beberapa data yang diperlukan. Misalnya scan identitas seperti KTP atau SIM, alamat tagihan, dan account kartu kredit. Dengan menggunakan Paypal, maka tingkat penyalahgunaan kartu kredit dapat ditekan. Karena account Paypal mirip dengan bank. Untuk dapat mengisi saldo Paypal dapat kita lakukan melalui transfer langsung melalui bank yang mendukung paypal atau kartu kredit. Sistem keamanan di Paypal juga cukup tangguh, diperlukan beberapa tahap untuk dapat memakai saldo dari account Paypal.

Bagi kita di Indonesia, dalam waktu dekat ini akan muncul Paypal dalam format Indonesia. Selain itu untuk dapat mengisi saldo dan menarik juga bisa dilakukan melalui beberapa bank seperti bank Niaga dan bank BCA. Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk membuka account di Paypal, jika Anda memang sering bertransaksi di internet akan lebih aman jika menggunakan Paypal. Semoga ulasan saya tersebut dapat bermanfaat. Terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar