| 2 komentar ]

Apakah Anda masih suka membuat blog campuran atau umum? Memang membuat blog dengan tema umum jauh lebih mudah, karena tidak adanya batasan kategori. Akan tetapi, jika Anda ingin blog Anda cepat terindeks oleh search engine dan cepat mendapat page rank yang baik, buatlah blog dengan tema khusus. Dari pengalaman saya pribadi yang sudah ngeblog hampir 2 tahun ini, dan memiliki total 5 blog termasuk ini (2 tema khusus tentang kesehatan dan domain dan 2 lainnya tema umum), blog dengan tema khusus lebih cepat terindeks dan mendapat page rank yang baik. Memang dengan sempitnya pembahasan untuk menulis artikel membuat kebanyakan kita terhenti di tengah jalan. Hal ini saya rasakan betapa sulitnya menulis artikel kesehatan. Akan tetapi dengan menemukan rujukan informasi dari berbagai sumber membuat gairah saya untuk menulis tumbuh kembali.

Blog saya yang bertema khusus dan sekarang memiliki page rank 4 adalah tumpuan utama penghasil earning Google Adsense. Padahal blog itu hanya seminggu sekali di update dengan 4 hingga 8 artikel baru. Dalam waktu 3 bulan pertama sudah mendapat page rank 1 dan setelah 22 bulan mendapat page rank 4. Berbeda dengan 2 blog umum yang sampai saat ini berusia sudah berusia 10 bulan baru mendapat page rank 1. Hal ini juga terjadi pada blog ini yang sampai pada saya menulis di sini sudah 3 bulan page rank masih 0. Tapi besar harapan saya suatu saat nanti blog ini menjadi besar.

Selain masalah tema yang khusus, rajin update juga besar sekali pengaruhnya terhadap indeks search engine. Semakin sering kita update maka search engine akan sering mengindeks blog kita sehingga page rank cepat naik. Semoga uraian tentang masalah tema dalam blog bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih

2 komentar

padaku mengatakan... @ 23 Juni 2009 pukul 03.23

emang sih blog dengan tema khusus lebih cepat terindeks, karena memiliki kelompok fanatik pembaca. saya pernah bikin blog khusus tentang free hosting dan hasilnya dalam waktu kurang dari 6 bulan dah punya pr 2.

Cream Pemutih Wajah mengatakan... @ 23 Februari 2014 pukul 17.40

apa saja faktor agar bisa mendapatkan page rank1 dan seterusnya?

Posting Komentar