| 0 komentar ]

Setelah melakukan berbagai promosi blog, blog walking dan sedikit sentuhan teknik SEO, maka beberapa blog saya mengalami kenaikan PR (page rank). Karena saya cek tidak ada kenaikan PR, maka tahun 2009 ini baru bulan Mei tepatnya tanggal 10 kemarin saya coba cek di Google page rank 4 blog yang berisi Google Adsense. Tentu hal ini membuat saya lebih sedikit bangga, meskipun saya belum total di blog karena masih ada pekerjaan dan bisnis yang lain.

Dari 4 blog saya, cuma satu blog yang membanggakan yaitu blog utama saya dari yang tadinya page rank 2 menjadi page rank 4. Dan blog yang lain tidak ada kenaikan sama sekali, yaitu dua page rank 1 dan satu sisanya page rank 3. Sedangkan blog ini (Desopo blog) yang baru berusia sekitar 3 bulan page rank masih 0. Memang, pengaruh menambah isi halaman adalah faktor utama yang cukup menentukan kenaikan page rank. Blog utama saya yang sekarang berumur 20 bulan telah saya pasang Adsense 9 bulan dan paling banyak menghasilkan earning Adsense saya. Memang fokus utama saya adalah blog utama itu, karena paling lama seminggu sekali ada 4 hingga 8 artikel baru. Total artikel sampai saat ini sudah 127 artikel. Saya tidak peduli apakah artikel yang saya tulis itu menarik atau tidak bagi pengunjung, akan tetapi pada kenyataannya pengunjung bisa berlama - lama di blog saya yang bertema kesehatan itu.

Saya juga selalu mendapatkan pengunjung unik melalui berbagai search engine seperti Google, Yahoo, Live, AltaVista dll. Selain itu ketika saya cek jumlah pelanggan melalui feedburner, saya kaget ternyata jumlahnya sudah 1.685 padahal ketika bulan Januari kemarin baru sekitar 429. Dengan adanya fakta seperti ini, wajar ketika saya periksa earning adsense melalui Adsense for feed jumlah Ad Impressions rata - rata 2.000 perminggu. Bagaimana dengan Anda? Apakah blog Anda sudah mengalami kenaikan atau malah turun? Salah satu cara agar blog kita bisa naik page rank adalah rajin meng-update. Jika Anda tidak sempat tiap hari, updatelah paling lama sebulan sekali. Search engine sangat menyukai isi blog atau situs yang selalu update, sehingga akan mengganggap penting. Dan puncak dari dianggap pentingnya blog atau situs oleh search engine dalam hal ini Google adalah naiknya page rank atau PR.

0 komentar

Posting Komentar