| 5 komentar ]

Salah satu cara supaya account Google Adsense kita aman terkena banned oleh Google adalah selalu mengikuti perkembangan kebijakan Google Adsense. Biasanya terjadi berbagai perubahan kebijakan baik itu menguntungkan bagi publisher atau tidak. Sebagian besar pelanggaran yang dilakukan oleh publisher yang terkena banned adalah adanya jejak klik yang tidak valid. Klik tidak valid misalnya terjadi klik dari IP address yang sama secara berulang - ulang misalnya terjadi klik lebih dari 3 kali dalam 1 jam. Jika nilai CTR Anda di atas 50%, baik AdSense for Content, AdSense for Domains, AdSense for Search dan AdSense for Feeds ini juga sangat rawan terkena banned. Selain itu jika terdapat lebih dari 80% klik dari wilayah atau kota yang sama, maka account tersebut sangat rawan di banned. Dengan makin canggihnya teknologi, program dan algoritma yang dimilikinya, Google mampu mendeteksi bahwa klik yang terjadi adalah asli dari pengguna atau tidak sehingga tidak ada pihak yang dirugikan baik pengiklan atau publisher.

Ciri - ciri account yang terkena banned adalah tidak bisa login lagi dan akan ada pemberitahuan yang juga dikirim di alamat Gmail. Jika Anda terkena banned, maka semua earning Adsense yang selama ini Anda hasilkan akan dikembalikan kepada pengiklan. Meskipun Anda terkena banned, Anda masih memiliki peluang untuk mengaktifkan account Anda yaitu dengan jalan banding mengisi form yang tersedia. Banding ini hanya dapat dilakukan satu kali saja, jika dalam waktu paling lama 3 minggu tidak menerima balasan e-mail bahwa account diterima kembali, maka Anda benar - benar tidak dapat menggunakan account Google Adsense lagi.

Setelah account Anda di banned, maka semua data yang sudah masuk baik (nama, alamat, ip address, url blog atau situs dll) akan dimasukkan dalam daftar hitam Google. Akan tetapi masih ada jalan lain untuk menghasilkan uang online lewat blog atau situs yaitu mengikuti program PPC yang terbukti membayar. Jika Anda masih ingin tetap mengikuti program Google Adsense, maka gunakanlah nama orang lain (bisa suami, istri, ayah, ibu, adik, kakak dll yang sesuai dengan identitas asli KTP atau SIM demi kemudahan pembayaran earning Adsense). Dan jika Anda ingin tetap memakai nama Anda, gunakanlah alamat yang lain (lebih baik jika berbeda kota atau kode pos). Setelah pengalaman terkena banned, ada baiknya Anda belajar untuk jujur. Ingatlah tidak ada jalan pintas untuk sukses. Semoga sedikit uraian kenapa account kita banned ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

5 komentar

padaku mengatakan... @ 21 Juni 2009 pukul 21.31

Saya pernah mengalami banned Google, padahal earning saya sekitar $200. Yang bikin saya kesal, saya kena banned sewaktu menerima pembayaran. Ceritanya saya aktifkan opsi hold agar earning saya mencapai jumlah tertentu, pas 2 minggu saya login lagi, eh ternyata di banned. Memang sih saya pernah klik iklan sendiri, tapi jika harus di banned, kenapa Google harus menunggu seseorang akan menerima pembayaran. Pengalaman ini tidak membuat saya jera ikut GA, saya daftar di GA pake alamat lain dan ternyata diterima. Selain GA saya ikut program PPC lain seperti infolinks, hasilnya gak kalah dengan GA.

Anonim mengatakan... @ 6 Agustus 2009 pukul 11.03

GOOGLE TIDAK LAGI KEJAM….

Kalau boleh saya pengen berbagi pengalaman aja. kenapa saya kasih judul diatas? ya jawabannya karena sekarang adsense lebih approve daripada dulu. mungkin alasannya adalah Yahoo dan Microsoft telah sepakat kerjasama selama 10 tahun untuk “menghajar” Google. Jadi mungkin TOS tidak seketat dulu.
Saya telah membuktikan, tepat sebulan yang lalu saya menerima surat “PHK” dari om Google,pusing sih tapi mau gimana lagi, untung ada teman yang pakar adsense memberi trik begini:

1. daftar lagi dengan Blogspot (harus)– lebih mudah approve
2. isi dengan artikel yang unik dan sesuai judul blog misal: stop smoking, loss hair,travelling tips dll (bahasa inggris) co-pas gak masalah
3. isi sekitar 12-15 artikel,tambah image juga ok
4. jangan lupa didaftarkan di webmaster tools nya
5. lalu klik monetize tab
6.tunggu 1-2 hari (90% di approve)

saya daftar lagi pakai nama, alamat, no telp, komputer semua sama gakmasalah,2 hati approve. daftar account adsense dengan nama berbeda tapi alamat dan komputer sama gak masalah ( saya daftarkan 7 nama semua langsung approve)

saran :
prinsip google adalah seberapa penting dan bermanfaatnya artikel kita itu.

Jadi jangan pernah putus asa dan patah semangat. MAJU TERUS

Thank….terlau panjang ya,,,

semoga bermanfaat

wahw33d mengatakan... @ 10 September 2009 pukul 16.48

aku juga nih, antara bener g bener ttg blogku. yang pasti low dbuka dari komputer laen ga terdeteksi. tp pas login dari blogger bisaaaaaaaaa.
pas daftar adsense, setelah gagal 2 kali, selalu diminta sign up dengan gmail baru g bs pake gmail awal. ap memang bgtu? mohon penjelasannya.

Grace Ersa mengatakan... @ 21 Desember 2015 pukul 02.01

Om, tolong jawab pwrtanyaan saya om..
Sy punya akun youtube, udah ngehasilkan uang di adsense. Tapi akun dan saluran youtube sy di hapus sm mereka ya emang krn sy pernah ng.klik video sy sendiri. Trs gimana dong? Apa uang yg udah masuk di adsene msh bs di ambil? Trs kalo sy bkin akun dan saluran youtube yg baru dan menautkan akun adsense yg lama itu bermasalah gak?

anabolic rx24 asli mengatakan... @ 7 Februari 2017 pukul 04.19

nice blog

Posting Komentar