| 2 komentar ]

Banyak di antara kita yang tidak sadar telah melakukan kesalahan dalam merawat kecantikan. Kesalahan ini umumnya disebabkan minimnya pengetahuan ditambah lagi dengan percaya dengan berbagai mitos yang sama sekali tidak benar. Jika kita sering melakukan kesalahan, maka bukan cantik dan sehat yang kita dapatkan, justru sebaliknya. Berikut tips tampil sehat dan cantik dengan menghindari beberapa kesalahan yang paling sering kita alami dalam merawat kecantikan.

  • Memakai sembarangan sabun mandi. Pastikan bahwa sabun yang kita pakai sesuai dengan kulit kita. Jika kita sering menggunakan sabun yang tidak sesuai dengan kulit, misalnya kulit berminyak memakai sabun untuk kulit kering, maka kulit akan mudah iritasi, gatal, warna menjadi kusam hingga kulit menjadi kasar dan bersisik. Kenali jenis kulit Anda sebelum membeli sabun.

  • Pemakaian shampoo yang tidak sesuai dengan rambut. Pemakaian shampoo yang tidak sesuai dengan rambut, maka rambut akan kehilangan nutrisinya sehingga rambut menjadi rusak, susah diatur dan mudah rontok. Gunakan shampoo yang benar - benar sesuai dengan rambut dan kulit kepala. Jangan pernah menyisir rambut saat basah. Biarkan rambut kering secara alami, jangan menggunaakn hair dry dalam waktu yang lama karena rambut bisa kering, bercabang dan kusam. Silakan baca juga tips menjaga rambut agar sehat dan tidak rontok.

  • Menggunakan bahan kosmetik seperti lipstik, eye liner, maskara, bedak dan kosmetik lainnya secara berlebihan. Apapun yang namanya berlebihan tidak baik, termasuk juga pemakaian kosmetik. Selain menjadi tidak enak untuk dilihat, pemakaian kosmetik yang berlebihan akan menghilangkan kelembaban kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering dan keriput. Tanyakan pada ahli kecantikan yang Anda percayai sebelum menggunakan kosmetik.

  • Menggunakan parfum di saat tubuh sedang berkeringat. Semua orang tidak ingin disebut bau, sehingga jalan pintas adalah menggunakan parfum. Jangan menggunakan parfum jika Anda beraktifitas di luar lapangan yang banyak mengeluarkan keringat seperti olah raga. Parfum yang tidak sesuai dengan tubuh kita justru akan membuat bakteri dan kuman penyebab bau badan saat muncul keringat.

  • Memakai sepatu dengan hak terlalu tinggi. Wanita yang memakai tinggi memang terlihat anggun. Akan tetapi jika aktifitas memakai hak tinggi berlangsung lama, maka bisa menyebabkan pharisees, kaki nyeri, bahkan bisa terkilir.

  • Kurang tidur. Untuk tetap tampil sehat dan cantik, tidurlah antara 6 hingga 8 jam sehari. Jika kita kurang tidur, maka metabolisme tubuh juga terganggu sehingga proses pembuangan racun tidak efektif.

  • Malas olah raga. Olah raga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Lakukan olah raga rutin setiap hari minimal 20 menit. Saat yang paling baik berolah raga adalah di pagi hari setelah bangun tidur hingga 2 jam setelah matahari terbit. Dengan melakukan olah raga ringan seperti jogging atau lari kecil dapat menghambat penuaan dini, menyehatkan jantung, memperkuat tulang, meningkatkan daya tahan tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

  • Suka minum minuman yang manis, mengandung kafein, bersoda, beralkohol. Kebiasaan buruk mengkonsumsi minuman tidak sehat ini akan membuat tubuh banyak kehilangan cairan. Sehingga tubuh mudah lemas, kulit kering dan keriput.

  • Merokok. Asap rokok dapat menyebabkan kulit menjadi kering sehingga mudah keriput. Selain itu bisa menyebabkan bibir kehilangan kelembabannya sehingga menjadi hitam dan kering. Lihat juga tips menghentikan kebiasaan merokok.

Dengan meninggalkan kebiasaan buruk di atas, maka harapan untuk tampil sehat dan cantik akan kita dapatkan. Semoga sedikit tips tampil sehat dan cantik ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

2 komentar

poker online mengatakan... @ 23 Januari 2017 pukul 17.11

Makasih banyak buat infonya, sangat membantu sekali saya buat saya untuk mendapatkan inspirasi baru...

Unknown mengatakan... @ 9 Agustus 2017 pukul 17.55

info yang menarik, terimakasih sekali

Obat ambeien herbal
obat wasir ampuh
cara mengobati ambeien
obat ambeien ampuh
menghilangkan ambeien

Posting Komentar