| 1 komentar ]

Semua orang sudah sangat paham dengan manfaat berbagai buah segar, apalagi di negara kita Indonesia yang sangat mudah menjumpai berbagai buah seperti pisang, jeruk, jambu, mangga, apel, manggis dll. Dengan rutin mengkonsumsi buah segar itu, selain baik untuk kesehatan dan kecantikan ternyata ada manfaat lain yang lebih berguna yaitu membuang racun dalam tubuh. Dengan kesibukan dan rutinitas pekerjaan kita, maka kita sering sembarangan makan dan kadang tidak sehat. Seperti makanan yang penuh dengan pengawet, pewarna, pemanis, perasa, tinggi kolesterol dll. Jika tidak diimbangi dengan mengkonsumsi makanan alami seperti buah atau sayur, maka sistem kekebalan tubuh kita bisa terganggu. Salah satu cara untuk dapat membuang racun tubuh seperti dari makanan dan minuman yang tidak sehat itu adalah dengan konsumsi buah segar.

Buah segar apapun terutama yang mengandung vitamin C tinggi seperti jambu, jeruk, apel, pisang dll dapat membuang racun tubuh. Hal ini sangat penting, karena racun tubuh jika lama tersimpan bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti hipertensi, kanker, stroke, gangguan pencernaan dll. Salah satu kandungan buah segar yang cukup penting adalah zat astringen dan antiseptik, zat ini dapat merangsang kerja hati dan kantong empedu. Di mana fungsi utama hati dan kantong empedu adalah mentralkan tubuh dari racun. Buah segar juga banyak mengandung zat berguna bagi tubuh misalnya zat besi, mineral, beta-karoten, kalsium, kalium, fosfor, magnesium dll.

Selain dapat membuang racun dalam tubuh, buah segar juga dapat menjadi antibodi bagi tubuh dari serangan berbagai virus luar. Hal ini karena buah segar juga mengandung antioksidan yang bersifat alami. Satu hal yang sangat penting adalah tubuh kita tidak bisa menyimpan kandungan buah segar, jika tubuh dirasa cukup maka kandungan buah segar itu seperti vitamin, zat besi, mineral, beta-karoten, kalsium, kalium, fosfor, magnesium dll akan dibuang melalui air seni. Sehingga kita harus rutin dan setiap hari mengkonsumsi buah segar. Semoga sedikit tips tentang manfaat buah segar ini dapat berguna bagi kita semua. Terima kasih.

1 komentar

Unknown mengatakan... @ 26 Juli 2015 pukul 00.55

Halo semua kita akan menampilkan berita terbaru tentang kesehatan yang populer. Kami memberikan informasi terbaru yang datang dengan versi baru pada situs berita. Tips Manfaat dan Khasiat Web ini akan memberitahu da update berita terbaru dengan gaya yang berbeda dari AishaNews.com silahkan buka dan baca informasi tersebut. ini dia www.tipsmanfaatdankhasiat.blogspot.com

Posting Komentar